MotoGP

Zarco Menargetkan Posisi 10 Besar di Le Mans

Pebalap asal Perancis Johann Zarco menargetkan bisa mendapatkan posisi 10 besar jelang balapan kandang di Le Mans, Perancis bersama KTM

Musim ini merupakan musim pertama Johann Zarco balapan bersama KTM, tentu saja Zarco diharapkan tampil ciamik seperti saat masih bersama Tech 3. Namun performa Zarco malahan melorot, ia dinilai kesulitan beradaptasi dengan motor barunya sehingga ia mendapatkan kritik pedas dari sang bos KTM, Stefan Pierer.

Zarco lantas tidak akan putus asa, ia berniat bisa memperbaiki performanya saat balapan kandang di GP Perancis.

“GP Perancis adalah tentang pertemuan semua fans. Saya menyadari, melalui media sosial, bahwa orang-orang terus mendukung saya, bahkan ketika hasilnya belum ada di sana,” ungkap Zarco.

“Saya masih berusaha tetap positif. Target saya tetap sama, berada 10 besar, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya.”

“Memang ambisinya lebih kecil dibanding tahun-tahun sebelumnya, tetapi ini karena saya dalam situasi yang sama sekali berbeda. Jika saya bisa melakukannya, maka itu akan menjadi tanda kemajuan, yang akan memotivasi kami untuk balapan di masa depan.”

Untuk bisa memenuhi targetnya, Zarco diketahui telah melakukan beberapa persiapan untuk tampil di Le Mans. Ia bersama rekan satu tim Pol Espargaro telah menjalani latihan pada hari Senin (6/5) di Jerez.

“Kami melakukan uji coba di Jerez pada hari Senin dan Rabu. Selalu baik mendapatkan pengalaman lebih, dan pada akhirnya, itu masih latihan yang terbaik,” Zarco menambahkan.

“Bahkan jika kami belum punya kecepatan untuk raih podium, itu memungkinkan kami untuk mempertajam beberapa hal. Kami banyak melakukan uji coba. Tidak ada perubahan besar, namun itu bagian dari permainan ketika anda mengembangkan motor,” tutup Zarco.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close