MotoGP

Yamaha Masih Bermasalah Soal Pengembangan Motor

Yamaha Masih Bermasalah Soal Pengembangan Motor

Valentino Rossi merasa Yamaha masih jalan di tempat soal pengembangan motor. Rossi menilai motor baru Yamaha musim 2019 kurang lebih berada di posisi yang sama seperti tahun lalu, meski ia menunjukkan penampilan yang mengesankan di Grand Prix Qatar.

Rossi berjuang keras untuk menggeber motornya dalam kondisi malam yang dingin pada hari Jumat dan Sabtu di Qatar. Di sesi kualifikasi, ia hanya berhasil mengamankan start ke-14 namun mampu menyelesaikan balapan di urutan kelima, dengan enam per sepuluh detik lebih lambat dari sang juara Andrea Dovizioso.

Pebalap berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa daya saing motornya pada balapan hari Minggu adalah kejutan positif. Tapi ia kembali menegaskan bahwa perasaannya dengan Yamaha, serta kelemahan motornya, belum berubah sejak 2018.

“Bagi saya, masalahnya kurang lebih sama,” katanya. “Di beberapa area kami meningkatkan tetapi sayangnya kami selalu kesulitan dengan masalah cengkeraman ban belakang dan itu sulit,” kata The Doctor.

“Saat balapan motor saya bagus, karena jika saya tidak memiliki motor yang bagus, saya tidak akan mendekati kemenangan atau podium. Itu kejutan yang positif, karena dalam latihan saya tidak memiliki perasaan yang sangat baik,” ungkapnya.

“Saat ini saya merasa masalahnya adalah level kinerja kami kurang lebih sama dengan musim 2018,” tegasnya.

Rossi menambahkan bahwa Yamaha saat ini tertinggal jauh dari rivalnya dalam hal kecepatan tertinggi. Selain itu dalam akselerasi tikungan, Yamaha juga masih tertinggal jauh.

“Bagi kami itu sangat sulit karena tahun ini kesenjangan dalam kecepatan tertinggi sangat tinggi. Tetapi masalahnya bukan hanya kecepatan puncak, tapi juga akselerasi di tikungan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close