Sepak Bola Internasional

Tuchel Bicara Soal Cemoohan Fans PSG Terhadap Neymar

Pelatih PSG, Thomas Tuchel turut memberikan komentar terkait insiden pencemohaan fans PSG terhadap Neymar di laga Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Berita Liga Prancis: Pelatih PSG, Thomas Tuchel turut memberikan komentar terkait insiden pencemohaan fans PSG terhadap Neymar di laga Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Nama Neymar beberapa hari terakhir ini tengah mendapat sorotan dikarenakan dirinya mendapat cemoohan dari suporter PSG sendiri kala klub tersebut menjalani laga di Parc des Princes pada pekan kelima Ligue 1 kontra Strasbourg, Sabtu (14/9) malam WIB. Bermain sepanjang 90 menit jalannya laga dan menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya di masa injury time, Neymar terus mendapat cemoohan dan siulan setiap kali sang pemain memegang bola.

Hal ini sebenarnya bermula dari kekecewaan fans terkait keinginan Neymar yang sebelumnya ingin hengkang dari klub tersebut guna pulang kembali ke klub lamanya, Barcelona di jendela transfer musim panas kemarin.

Gagal menemui kesepakatan hingga tenggat waktu jendela transfer, Neymar pun harus meneruskan komitmennya dengan menjalani musim ini dengan tetap berstatus sebagai pemain PSG. Namun hal tersebut tidaklah mudah baginya mengingat suporter Les Parisiens sudah terlanjur kecewa kepadanya.

Menanggapi hal ini, Tuchel selaku pelatih tim pun ikut angkat bicara. Menurut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, ia dan tim tak memiliki kendali atas apa yang disuarakan oleh fans. Tuchel berharap hal ini segera berlalu dan suporter PSG dapat kembali menerima kehadiran Neymar di atas lapangan.

“Jujur, saya tidak tahu apa yang diharapkan. Bagi saya, saya tidak ingin menilai apakah itu terlalu banyak atau terlalu keras, karena mereka adalah penggemar kami, itu tidak mudah bagi mereka, baik selama jendela transfer ini dengan Ney dan hal-hal antara dia dan juga PSG,” jelas mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut seperti dikutip Get Football News France.

“Penggemar kami mencintai klub dan itu sebabnya tidak mudah bagi mereka. Dalam hidup kita harus menerima bahwa jika kita berhadapan dengan situasi yang sulit dan orang dapat bereaksi dengan cara ini, seperti itu.”

“Saya tidak yakin apakah saat ini ini semua sudah selesai, atau apakah akan dilanjutkan. Kami harus beradaptasi,” pungkasnya.

Di laga selanjutnya, PSG akan memainkan laga kandang dengan menjamu Real Madrid di laga pertama fase grup Liga Champions, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close