Sepak Bola Internasional

Ternyata! Giroud Tak Ingin Pergi dari Arsenal

Olivier Giroud mengaku terpaksa untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Chelsea, meskipun pada akhirnya ia merasa bahagia di Stamford Bridge.

Olivier Giroud mengaku terpaksa meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Chelsea, meskipun pada akhirnya ia merasa bahagia di Stamford Bridge.

Penyerang 32 tahun itu menghabiskan lima setengah musim di Emirates Stadium, sebelum akhirnya menyeberang ke London barat pada Januari 2018.

Giroud akhirnya memilih pergi dari Arsenal menyusul transfer segitiga yang melibatkannya dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Michy Batshuayi.

Dia ingin mendapatkan tempat di Piala Dunia 2018 dan meminta Arsene Wenger, manajernya saat itu, untuk memberinya menit bermain yang lebih. Namun, Wenger tidak bisa memberikan itu dan Giroud memutuskan pergi ke Chelsea.

“Saya tidak ingin pergi,” ungkap Giroud kepada BBC Sport. “Saya berbicara dengan Arsene Wenger dan saya mengatakan kepadanya: ‘Dengar, saya butuh waktu bermain untuk bermain di Piala Dunia, itu luar biasa bagi saya.’

“Pada akhirnya, sangat penting bagi saya untuk pergi. Itu sulit bagi saya, tetapi luar biasa untuk bergabung dengan klub seperti Chelsea.

“Itu seperti peningkatan bagi saya karena Chelsea telah menjadi klub terbaik di Inggris selama 10 tahun terakhir. Itu adalah tantangan baru dengan motivasi dan target besar.”

Giroud akhirnya memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Les Blues setelah menaklukkan Kroasia di partai puncak, disusul trofi Liga Europa bersama Chelsea saat mengalahkan mantan timnya Arsenal di final di Baku dua bulan lalu.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close