Formula 1

Ross Brawn Komentari Peraturan Aerodinamika Baru F1

Ross Brawn Komentari Peraturan Aerodinamika Baru F1

Direktur pelaksana Formula 1 Ross Brawn, komentari peraturan aerodinamika baru F1 untuk musim 2019. Peraturan aerodinamika baru yang mulai diperkenalkan pada musim 2019 ini, memiliki tujuan untuk mengurangi udara kotor yang dihasilkan mobil sehingga mesin mampu bekerja lebih optimal.

Meski nampak sangat ramah lingkungan, beberapa pembalap skeptis dengan keefektifan pengaturan ini, terutama setelah melihat dampak yang dibuat selama tes ujicoba pra-musim. Namun, beberapa pebalap lainnya, percaya peraturan aerodinamis baru telah membuat perbedaan.

Pemikiran serupa juga datang dari Ross Brawn. Mantan teknisi tim F1 itu yakin jika pengaturan aerodinamis yang baru telah meningkatkan pertarungan di lintasan. Hal ini nampak dari indikasi yang ada selama perlombaan di GP Australia.

“Dilihat dari jumlah gerakan passing yang terjadi dalam perlombaan, ini sangat baik dibandingkan passing yang ada selama 14 tahun terakhir. Indikasi awal cukup menggembirakan. Kami melihat beberapa pertempuran yang mendebarkan,” kata Brawn.

“Tapi itu semua bukan semata-mata karena pengaturan aerodinamika baru. Ini juga merupakan hasil dari kinerja tim-tim lini tengah yang berusaha menututup gap secara dramatis. Namun, beberapa pembalap mengatakan, mobil balap mereka terasa lebih netral ketika mengikuti aturan aerodinamis jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Meski yakin ada perubahan, Brawn tetap berhati-hati dengan indikasi yang ditunjukan. Ia masih aka menunggu sampai beberapa balapan lagi sebelum membuat penilaian yang tepar.

“Trek di Australia bukan merupakan tempat yang paling akurat, jadi saya lebih suka menunggu setidaknya tiga balapan sebelum menarik kesimpulan. Namun, tanda-tanda awal sangat menggembirakan,” tegasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close