Tennis

Roger Federer Akui Keunggulan Dominic Thiem di Indian Wells Master

Roger Federer Akui Keunggulan Dominic Thiem di Indian Wells

Mantan petenis no.1 dunia, Roger Federer mengakui keunggulan Dominic Thiem di turnamen tenis Indian Wells Master.  Federer yang kalah dari Thiem dalam pertarungan tiga set, merasa jika petenis Austria itu memang pantas menerima gelar ATP Masters 1000 pertamanya di lapangan keras Indian Wells.

Federer, sempat memimpin di set pertama dengan skor 6-3 dalam pertarungan yang berlangsung selama 37 menit. Tetapi Thiem berhasil melawan balik ketika Federer menjatuhkan set pertamanya pada turnamen tahun ini, dan memaksa petenis Swiss itu untuk melakukan set penentu.

Butuh waktu hingga game ketujuh bagi Federer untuk mendapatkan break point pertamanya di set ketiga. Tetapi Thiem yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini, mampu mengimbangi permainan Federer dan mengakhiri set ketiga dengan skor 7-5 setelah bertarung lebih dari dua jam di lapangan.

Pemain berusia 37 tahun itu mengaku terkejut dengan ketangguhan Thiem dan bertanya-tanya mengapa petenis 26 tahun itu tidak melakukan hal seperti itu di tahun-tahun sebelumnya. Menurut Federer, kekuatan servis dan groundstroke Theim, membawanya sukses tampil gemilang di lapangan tanah liat.

“Saya merasa seperti setiap tembakan Dominic sangat menakutkan ,” kata Federer selama konferensi pers pasca-pertandingannya.

“Saya pikir itu sebabnya dia tampil baik minggu ini. Saya terkejut dia tidak melakukan hal seperti ini di tahun-tahun sebelumnya, karena saya pikir Indian Wells benar-benar cocok untuk pemain yang dapat memberikan tekanan,” tegasnya.

Federer yang beberapa minggu lalu baru saja memenangkan gelar tur ATP ke-100 di Dubai, mengakui bahwa kekalahannya di Indian Wells Master memberinya kesedihan.

“Memang frustasi, mengecewakan, dan sedih, sampai batas tertentu, tetapi saya sudah sering berada di posisi ini sehingga saya bisa mengatasinya dengan sangat cepat,” pungkasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close