Basket

Pemain Ini Tak Masalahkan Jika Kontrak Klub NBA Miliknya Habis

Menarik. Tak seperti pemain basket lain yang khawatir atau bahkan enggan untuk berpisah dengan timnya berkenaan dengan kontrak klub NBA yang dimiliki habis. Sepertinya itu tak berlaku oleh Jimmy Butler. Pebasket Minnesota Timberwolves ini hanya menanggapi dengan dingin karena dirinya mengaku memiliki banyak opsi.

Beberapa saat lalu, Jimmy Butler membuat komentar yang cukup mengejutkan bagi fans Minnesota Timberwolves. Bagaimana tidak, Butler mengaku bahwa ia tidak begitu senang dengan etika kerja yang ditunjukkan rekan setimnya, Andrew Wiggins.

Menurutnya, Wiggins tidak terlalu bekerja keras dalam tampil baik di setiap laga sehingga gagal membuat Timberwolves jadi tim kontender juara yang kuat di musim lalu. Artinya, Butler benar-benar tenang jika kontrak klub NBA miliknya habis.

Seperti yang diketahui, kontrak Butler bersama Timberwolves sendiri hanya tersisa 1 musim. Setelah kontraknya habis, ia akan menjadi unrestricted free agent dan dapat memilih klub manapun yang akan ia bela di musim depannya lagi.

Tapi opsi yang dimiliki Butler akan sangat beragam. Beberapa rumor yang beredar mengatakan setidaknya ada lebih dari 4 klub yang berpotensi besar untuk diperkuat Butler mendapatkan kontrak klub NBA.

Butler sendiri dapat memilih untuk bergabung bersama Kyrie Irving di Brooklyn Nets atau bergabung bersama Kawhi Leonard di Los Angeles Clippers. Ia juga dapat bergabung dengan skuat muda yang dimiliki Philadelphia 76ers ataupun hengkang menuju Dallas Mavericks.

Di usianya yang masih 28 tahun, Butler tentu akan mencari tim yang dapat membantunya tampil bersinar. Selama berkarier di NBA, Butler belum pernah tampil di babak final NBA. Jadi jelas bahwa kiprah gemilang yang dimiliki memang seolah menjamin jika kontrak klub NBA habis maka terdapat beragam pilihan yang bisa dilakukan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close