Badminton

Pemain Finlandia Targetkan Olimpiade Tokyo Sebagai Penutup Karirnya

Pemain tunggal putri papan atas Finlandia, Airi Mikkelä, sedang mengincar Olimpiade Tokyo sebagai penutup besar dalam kariernya sebagai pebulutangkis.

Pemain tunggal putri papan atas Finlandia, Airi Mikkelä, sedang mengincar Olimpiade Tokyo sebagai penutup besar dalam kariernya.

Mikkelä, yang kini berusia 27 tahun, mencapai dua final turnamen tahun lalu di Mauritius dan Carebaco International, membantunya mencapai peringkat terbaik di posisi 71 dunia. Mikkela berbagi pandangannya tentang pentingnya Olimpiade mendatang baginya.

“Sejujurnya, saya sudah lama berpikir bahwa Tokyo 2020 akan menjadi tujuan besar terakhir saya di bulu tangkis. Dengan itu, saya juga telah mempersiapkan “kehidupan baru” setelah karier olahraga profesional saya. Jadi sekarang, semuanya sedikit tidak pasti dan saya perlu memikirkan kembali banyak hal dalam hidup saya. Namun, saya berharap untuk mendengar tentang seluruh sistem kualifikasi secepatnya dan saya juga berharap bahwa saya dapat menemukan solusi untuk terus bermain selama satu tahun lagi dan masih bisa mencapai Tokyo 2021,” kata Mikkela.

Baru-baru ini, bintang asal Finlandia itu memindahkan latihannya yang diatur pulang ke rumah. Merenungkan apakah keputusan ini bagus, ia menyatakan.

“Ya dan tidak. Bagi saya sebagai pribadi itu sudah pasti dan saya sangat senang tinggal di Finlandia. Bulu tangkis bijak, sulit dikatakan karena lingkungan latihan tidak selalu tepat seperti yang saya harapkan,” ungkapnya.

Pemain selalu sangat berhati-hati dalam mengubah apa pun tentang rutinitas atau lingkungan pelatihan mereka, terutama ketika semuanya berjalan dengan baik. Namun bagi Mikkelä, itu adalah langkah berani dengan signifikansi besar.

“Saya kira itu adalah kehidupan pribadi saya dan fakta bahwa saya sangat merindukan teman dan keluarga saya. Juga, hal-hal di Odense tidak terlalu bagus pada saat itu. Saya kesepian dan rasanya tidak ada prestasi dalam bulu tangkis yang bisa jadi sangat berharga karena jauh dari orang-orang yang saya cintai,” Mikkela menjelaskan.

Kami telah melihat Mikkelä naik ke peringkat yang tepat selama kualifikasi Olimpiade. Bertanya apakah langkah ini telah membantu tujuannya mencapai Olimpiade?

“Pasti ya! kualifikasi Olimpiade adalah tahun yang sangat sulit dan bagi saya, sangat penting untuk memiliki tempat di mana saya dapat bersantai dan benar-benar merasa di rumah, aman dan dicintai,” Mikkela menambahkan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close