Sepak Bola Internasional

Kontroversi di Balik Selebrasi Cristiano Ronaldo

Kontroversi di Balik Selebrasi Cristiano Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat Juventus menaklukkan Atletico Madrid menimbulkan kontroversi. Ronaldo terancam sanksi dari UEFA setelah megabintang Juventus itu dituduh berperilaku tidak pantas selama pertandingan leg kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid di Allianz Stadion.

Ini jelas ancaman nyata bagi Juventus yang akan melawan Ajax untuk leg pertama babak empat besar bulan depan. Pemenang Ballon d’Or lima kali itu mencetak hat-trick di leg kedua saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid 3-0 untuk melangkah ke perempat final, membalikkan defisit 2-0 pada leg pertama.

Ronaldo merayakan prestasinya itu dengan melakukan selebrasi ‘pangkal paha’, yang tampaknya merupakan respons terhadap pelatih Atletico, Diego Simeone, yang melakukan selebrasi serupa ketika timnya mengendalikan pertandingan di Leg pertama antara kedua tim di Wanda Metropolitano.

Simeone kemudian dijatuhi denda € 20.000, meskipun ia terhindar dari larangan untuk berada touchline. Memahami apa yang terjadi dengan Simeone, Ronaldo kemungkinan besar tak akan mendapat larangan bermain dan masih bisa turun dalam pertandingan leg pertama antara Juve dengan Ajax yang akan digelar di Amsterdam pada 10 April mendatang.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United ini akan mengetahui nasibnya setelah Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA bertemu Kamis pada 21 Maret nanti.

Berbicara menjelang pertandingan Serie A hari Minggu di Genoa, di mana Juve yang kalah 2-0 dari Genoa saat Ronaldo diistirahatkan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yakin pemain bintangnya itu tak akan mendapat hukuman dari UEFA.

“Sama sekali tidak,” katanya. “Saya pikir semua orang merayakan caranya sendiri di lapangan dan di tribun. Saya melihat tidak ada yang aneh, hanya perayaan. Tidak akan ada pelanggaran,” yakinnya.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, juga yakin jika Ronaldo tak melanggar peraturan apapun untuk selebrasinya. “Saya yakin Cristiano membuat gerakan dengan niat yang sama seperti yang saya lakukan,” katanya. “Dia melihat bagaimana saya melakukannya di Wanda Metropolitano dan, seperti saya, dia hanya berusaha menunjukkan karakternya,” tegasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close