Basket

Indonesia Masters 2020: Fajar/Rian Akui Keunggulan Ahsan/Hendra

Laga perang saudara kembali tersaji di babak semifinal turnamen Indonesia Masters, di mana pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan juniornya yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.2020,

Laga perang saudara kembali tersaji di babak semifinal turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500, di mana pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan juniornya di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian yang menempati unggulan kelima, gagal melewati unggulan kedua, Ahsan/Hendra lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo cepat 46 menit dengan skor 12-21, 21-18 dan 17-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (18/1) malam WIB.

Fajar/Rian mengawali pertandingan dengan buruk banyak melakukan kesalahan sendiri dan selalu terdikte permainannya oleh Ahsan/Hendra hingga harus menyerah dengan skor yang cukup jauh.

Kekalahan di game pertama rupanya memotivasi Fajar/Rian di game kedua yang tampil ngotot dan lebih berani menyerang. Alhasil game kedua berhasil menjadi milik Fajar/Rian untuk kemudian memaksakan dilakukan game penentuan.

Tak mau mengendurkan serangan, Fajar/Rian tak membiarkan Ahsan/Hendra untuk bisa bangkit dan menekan lebih jauh hingga berhasil memimpin 14-12 setelah interval. Namun sayang, serangkaian kesalahan yang dilakukan oleh Fajar/Rian di momen kritis kian memudahkan Ahsan/Hendra untuk bisa mengejar dan membalikan keadaan, sekaligus menghentikan perlawanan Fajar/Rian di babak semifinal Indonesia Masters 2020.

“Lawan lebih berani, nggak gampang mati sendiri dan lebih cerdik. Waktu kecolongan di bola datar, di poin-poin krusial, hilangnya cepat begitu saja, nggak pakai reli,” kata Rian soal pertandingan.

“Di poin-poin kritis mereka berani berspekulasi, memang mainnya cerdik, kami kalah di sini,” tambah Fajar.

Meski kalah, hasil yang didapat Fajar/Rian di dua turnamen pembuka musim (Malaysia Masters dan Indonesia Masters) cukup baik dengan berhasil melangkah hingga babak semifinal.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close