Badminton

Goh V Shem/Tan Wee Kiong Yakin Masih Bisa Diandalkan di Piala Thomas

Goh V Shem yakin ia dan rekannya Tan Wee Kiong, memiliki "peluang yang lebih baik" mewakili Malaysia di kejuaraan Piala Thomas.

Goh V Shem yakin ia dan rekannya Tan Wee Kiong memiliki “peluang yang lebih baik” saat dipilih untuk tim nasional ke kejuaraan Piala Thomas di Aarhus, Denmark mulai 3-11 Oktober.

Fakta bahwa Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah mengundang mereka untuk berlatih bersama tim nasional bulan depan menunjukkan bahwa badan nasional mempertimbangkan mereka untuk seleksi.

Setelah meninggalkan tim nasional awal tahun lalu, V Shem/Wee Kiong diabaikan untuk Piala Sudirman tahun lalu dan Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari tahun ini, meskipun menjadi salah satu dari dua pasangan peringkat teratas di negara ini.

“Saya pikir kami memiliki peluang yang lebih baik kali ini karena BAM telah mengundang kami untuk kembali ke ABM (Akademi Bulu Tangkis Malaysia) untuk pelatihan bersama,” kata V Shem.

“Kami harus mengambil kesempatan ini dan membuktikan nilai kami,” ungkapnya.

V Shem, yang berusaha untuk membuat penampilan beruntun keenamnya di kejuaraan sejak debutnya pada 2012, mengatakan bahwa Piala Thomas memegang tempat khusus di hatinya. Itu dalam edisi New Delhi 2014 di mana semuanya dimulai untuknya dan Wee Kiong.

Kemitraan awal mereka kemudian bersinar untuk mengilhami Malaysia ke final pertama mereka dalam 12 tahun tetapi mereka harus menyerah dari Jepang yang menang 3-2. Pasangan ini tidak terkalahkan di seluruh pertandingan, memenangkan empat kesempatan mereka termasuk melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di pertandingan ganda kedua final melawan Jepang untuk menyamakan skor 2-2.

“Saya sangat menghargai kenangan 2014 meskipun kami nyaris membawa pulang Piala Thomas (untuk pertama kalinya sejak 1992),” kata V Shem.

“Banyak hal baik mengikuti setelah itu. Wee Kiong dan saya menjadi pasangan tetap dan kami terus meraih banyak hal bersama … memenangkan medali emas Commonwealth Games (di Glasgow, pada 2014), medali perak Olimpiade Rio dan menjadi nomor 1 dunia (pada 2016).”

“Ada saat-saat ketika kami melalui masa sulit dan saya akan menonton rekaman video Piala Thomas 2014 untuk mendapatkan inspirasi dari sana, mengingatkan diri sendiri bahwa kami pernah menjadi yang terbaik,” lanjutnya.

“Tentu saja, kami tidak lagi muda dan itu akan sulit untuk mencapai kinerja seperti itu tetapi turnamen seperti Piala Thomas bisa menjadi apa yang kami butuhkan untuk menghidupkan dan menggugah karier kami lagi. Kami benar-benar ingin mencoba bermain di Piala Thomas. Semoga kami akan dipilih ke tim,” harap V Shem.

V Shem/Wee Kiong akan bertarung untuk satu dari tiga tempat di ganda dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close