Formula 1

Ferrari Kecewa Gagal Raih Podium di GP Australia

Pebalap Ferrari Ini Kecewa Gagal Raih Podium GP Australia

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel kecewa gagal raih podium GP Australia. Ia sangat patah hati setelah podium ketiga yang ia incar malah diambil oleh pebalap Red Bull, Max Versteppen. Padahal Ferrari tampil sangat baik selama tes musim dingin dan juga selama sesi latihan bebas.

Sejak awal lomba, Ferrari terus berjuang untuk mengimbangi strategi ban dari tim Mercedes, tapi sayangnya tim Italia itu gagal mengikuti jejak Mercedes dan Vettel justru gagal melakukan serangan di lap-lap akhir.

Vettel sendiri meniru langkah pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, dalam hal pengelolaan ban. Sayangnya, Vettel tidak mampu mendapatkan kinerja maksimal dari ban medium dan frustrasi dengan tingkat keausan ban yang tinggi. Hal itu membuat Vettel terbuka untuk menggunakan strategi menyerang.

Sialnya, strategi menyerang yang di terapkan Vettel kurang begitu berhasil karena pebalap Red Bull, Max Verstappen mampu melewatinya kemudian menciptakan jarak yang cukup lebar darinya meski tak mampu mengejar Hamilton untuk tempat kedua.

Lebih lanjut Vettel mengatakan bahwa, sebagian besar masalahnya datang berkaitan dengan masalah ban dan ia merasa bahwa semua orang memiliki lebih sedikit masalah terkait ban dibandingkan dirinya.

Namun meski gagal finish di podium, pembalap Jerman itu mengaku tak terlalu khawatir dengan hasil GP Australia dan kecepatan tertinggi Ferrari. Vettel percaya bahwa Ferrari lebih dekat dengan Mercedes daripada yang terlihat Melbourne.

“Kurasa kita hanya sedikit lamban. Saya hanya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bertarung dengan siapa pun, sampai akhir. Hanya itu saja dan saya tidak begitu yakin apa masalahnya,” tegasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close