Badminton

Carolina Marin Kembali ke Jalur Kompetitif Setelah Kemenangan di China Open

Bintang bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin sukses meraih comeback yang luar biasa untuk meraih gelar turnamen China Open 2019 .

Berita Badminton: Bintang bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin sukses meraih comeback yang luar biasa untuk meraih gelar turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 pada Minggu (22/9) yang berlangsung di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou China.

Pemain berusia 26 tahun itu hanya membutuhkan dua turnamen atau tepatnya enam pertandingan untuk menyelesaikan comeback luar biasa dari cedera besar pada awal tahun ini dengan mempertahankan gelar China Open yang Ia raih tahun lalu.

Di final, juara Olimpiade, Marin sukses mengalahkan musuh bebuyutannya asal Taiwan, Tai Tzu Ying dengan pertarungan rubber game 14-21, 21-17 dan 21-18.

Kemenangan itu tentu sangat sensasional mengingat Marin belum pernah mengalahkan Tzu Ying dalam enam pertemuan terakhir sejak Desember 2015 lalu.

Pekan lalu, ia gagal melangkah dari putaran pertama di turnamen kompetitif pertamanya Vietnam Open 2019 setelah absen selama delapan bulan karena cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Namun di China, juara dunia tiga kali itu menunjukkan bahwa ia masih dalam momentum yang kuat dalam upayanya untuk lolos ke Olimpiade Tokyo.

Marin mengalami cedera saat tampil di turnamen terakhirnya melawan Saina Nehwal asal India di Indonesia Masters 2019 pada bulan Januari lalu dan delapan bulan tidak aktif di turnamen internasional membuatnya terjun dari posisi 2 ke peringkat 24 dunia pada pekan lalu.

Kemenangan Marin tentu saja merupakan sinyal kuat bagi para pesaing yang sedang dalam perlombaan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close