Formula 1

Bos Renault Kecewa dengan Debut Perdana Daniel Ricciardo

Bos Renault Kecewa dengan Debut Perdana Daniel Ricciardo

Bos Renault, Cyril Abiteboul, kecewa dengan perfoma Daniel Riccirado pada debut bersama tim Renault. Abiteboul bahkan menyebut balapan akhir pekan di GP Australia sebagai akhir pekan terburuk dalam tim yang dimulai dengan insiden aneh yang dialami oleh Ricciardo.

Pebalap Australia itu mengakhiri balapannya dari luar sepuluh besar, dan di belakang rekan setimnya Nico Hulkenberg. Ricciardo gagal mengendalikan mobilnya hingga mengalami kecelakaan pada tikungan 1. Mobil yang ia kendarai meluncur ke rumput dan kemudian terjebak di parit. Insiden ini menghancurkan sayap bagian depan mobil R.S.19 yang ia naiki dan menimbulkan kerusakan yang cukup parah sehingga Ricciardo harus mengakhiri balapan lebih dini.

“Ini akhir pekan terburuk. Jelas itu agak sulit,” kata Abiteboul. “Jadi ini bukan awal yang dia inginkan dan bukan awal yang kita inginkan. Tetapi kita tahu bahwa kita bisa membuatnya jauh lebih baik dan jauh lebih mudah jika kita mendapatkan hal yang benar dalam kualifikasi,” terangnya.

Abiteboul berharap, penampilan buruk Ricciardo di GP Australia, tak kembali terulang pada balapan-balapan berikutnya. “Saya berharap mereka dapat memperbaiki kerusakan yang Ada untuk balapan mendatang, karena saya kira itu bisa sedikit berbahaya,” ujarnya.

“Kami meninggalkan Australia dengan perasaan campur aduk dan sangat sulit dibedakan antara positif dan negatif,” pungkasnya.

Rekan satu tim Daniel Ricciardo, Nico Hulkenberg berhasil finish di posisi ke-7, sedangkan karena kecelakaan yang dialaminya, Ricciardo harus keluar balapan secara prematur yang semakin membuat frustasi bagi tim dan pebalap.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close